[Drabble] The Newton’s Laws

The Newton's Laws

The Newton’s Laws

by

Jung Minrin (@reddsky_10)

transformed from Idwinaya

SNSD Sooyoung || EXO-M Luhan

Length : Drabble || Rating : G || Genre : Romance, Fluff, School Life

Note :

Karena nyerah dengan drabble compilation, akhirnya aku bikin drabble-drabble begini aja.

Semoga terhibur🙂

Happy reading ^^

.

The Newton’s Laws always remind me about you

.

“Jadi, bagaimana?” Sooyoung memecah keheningan diantara dirinya dan Luhan, kekasih sekaligus teman sekelasnya di SM High School.

Luhan tetap berjalan beriringan dengan Sooyoung, lantas menoleh ke arah kekasihnya itu. “Apanya yang bagaimana?” tanya Luhan bingung.

Sooyoung mencengkram kain tas di bahunya, lantas mendesah keras. “Ulangan Fisika besok,” celetuk Sooyoung.

“O-oh.” Luhan mengangguk mengerti.

“Jadi?” Sooyoung menaikkan kedua alisnya, tanda penasaran.

Luhan mendesah pelan. “Buram,” keluhnya.

Sooyoung tertawa kecil. Ia tahu betul kalau Luhan membenci Fisika setengah mati, berbeda dengan dirinya yang menyukai Fisika.

“Yak, kenapa tertawa?!” seru Luhan kesal, lantas mengacak rambut Sooyoung.

Sooyoung tertawa makin keras. “Makanya, belajarlah yang rajin, Xi Luhan,” kata Sooyoung mengingatkan.

Luhan mendengus pelan. “Aku tidak perlu diingatkan, Nona Choi,” tegas Luhan. “Aku butuh keajaiban supaya aku tertarik dengan Fisika,” tukas Luhan.

Lagi-lagi, Sooyoung menertawai kekasihnya itu.

Dan Luhan mendengus sebal.

“Tenanglah, Luhannie.” Sooyoung menepuk pundak Luhan. “Aku pasti akan membantumu mendapat keajaiban itu,” ucap Sooyoung mantap sambil tersenyum manis.

Melihat senyuman kekasihnya itu, Luhan pun ikut tersenyum “Semoga saja, Sooyoungie.”

***

Luhan menatap miris ke arah selembar kertas berisi 10 soal essay. Semalam, ia memang sudah mempelajari materi-materi yang akan diujikan oleh Kang Seonsaengnim, guru Fisikanya. Namun, tak ada satu pun yang berhasil masuk ke dalam otaknya.

Luhan mengecek setiap soal yang berada di lembar soalnya. Tiba-tiba, sebuah senyuman berkembang di wajahnya.

5. Berikan contoh tentang Hukum Newton 1!

6. Berikan contoh tentang Hukum Newton 2!

7. Berikan contoh tentang Hukum Newton 3!

Luhan segera mengambil pulpennya dan menuangkan apa yang tercetak di otaknya dalam lembar jawabannya.

Well, Luhan memang hanya mengerjakan 3 soal tersebut. Tapi setidaknya, ia merasa sangat puas dengan jawabannya.

***

“Aku penasaran dengan nilai Fisika-mu kali ini, Luhannie,” celetuk Sooyoung pada Luhan yang menikmati pancake yang dibawa oleh Sooyoung.

Luhan mendongak menatap Sooyoung. Ia tersenyum misterius. “Ya, setidaknya, aku sudah mengerjakan 3 soal dan aku yakin sekali dengan jawabanku,” jawab Luhan mantap.

“Oh?” Sooyoung mengernyit tak percaya.

“Xi Luhan!” panggil sebuah suara.

Luhan dan Sooyoung menoleh serempak ke arah sumber suara.

“Ada apa?” tanya Luhan pada salah satu temannya yang berjalan mendekatinya.

“Kang Seonsaengnim menunggumu di ruangannya,” jelas teman Luhan.

“Oh?” Luhan nampak terkejut. “Ada apa?” gumam Luhan.

“Entahlah.” Teman Luhan hanya mengangkat bahu, lalu pergi begitu saja.

“Cepat pergi sana!” perintah Sooyoung. “Bersiaplah, kau pasti kena marah lagi!” celetuk Sooyoung.

Luhan tersenyum kecil, lantas mengacak pelan rambut Sooyoung. “Tenang saja. Mungkin, Seonsaengnim hanya heran dengan nilaiku yang meningkat.”

“Huh!”

***

“Apa-apaan kau ini, Xi Luhan?!” seru Kang Seonsaengnim pada Luhan.

“Ada apa, Seonsaengnim?” tanya Luhan bingung.

Kang Seonsaengnim mendengus kesal, lantas menunjukkan sebuah kertas. “Lihat! Apa yang kau tulis di lembar jawabanmu?” serunya.

Luhan tersenyum kecil. “Seonsaengnim pernah mengatakan bahwa seharusnya murid-murid tidak harus menghafal pelajaran persis seperti yang ada di buku, kan?” tanya Luhan memastikan.

Kang Seonsaengnim terdiam, kelihatan bingung.

“Sebaliknya, Seonsaengnim menyarankan kami untuk melakukan banyak-banyak observasi supaya kami lebih mudah mengingatnya,” lanjut Luhan.

Kang Seonsaengnim masih terdiam dan menyimak penjelasan Luhan.

“Maka dari itu, saya menulis jawaban sesuai dengan pengamatan saya, Seonsaengnim,” jelas Luhan.

Kang Seonsaengnim menghela nafas panjang, mendengar penjelasan Luhan. “Baiklah, kalau begitu,” ucapnya pasrah. “Tapi lain kali, jangan menulis seperti ini. Mengerti?”

Luhan hanya tersenyum kecil sebagai balasannya.

***

Oh, kalian pasti penasaran dengan jawaban yang ditulis Luhan, ya?

Ah, untungnya, Kang Seonsaengnim bersedia membaginya dengan kita.

Mari kita baca bersama-sama.

5. Berikan contoh tentang Hukum Newton 1!

Ketika tidak ada apapun yang mempengaruhi pikiran dan perasaanku, maka cintaku pada Sooyoung tidak akan berubah.

6. Berikan contoh tentang Hukum Newton 2!

Bila ada faktor dari luar maupun dalam yang mempengaruhi pikiran dan perasaanku, maka cintaku pada Sooyoung akan berubah, sebanding dengan besarnya pengaruh tersebut.

7. Berikan contoh tentang Hukum Newton 3!

Selama aku mencintai Sooyoung, Sooyoung juga akan mencintaiku dengan nilai yang sama besar.

END

Another SooHan fic🙂

Gaje banget, deh. Nggak tahu, kerasukan darimana bisa bikin fic ini.

Dan kenapa posternya pake gambar apel? Karena kalo ngomongin Newton’s Laws, aku selalu keinget sama apel, hehe ^^

Okay, just leave your comment😀

Love,

Jung Minrin

5 responses to “[Drabble] The Newton’s Laws

  1. LOL yang ini juga baguus😄
    harusnya soo ngajarin luhan dong ntar kan nilainya juga bagus
    konyol banget jawabannya luhan
    tapi kalo dipikir jawabannya bener loo hoho….

Mind to Leave Your Trail?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s