[Drabble] Falling in Love

Falling in Love

Title : Falling in Love

Author : Idwinaya / Jung Minrin (@reddsky_10)

Cast : Find them by yourself ^^

Rating : G

Length : Drabble

Genre : Romance

Silakan langsung baca

***

“Mungkin, perasaan yang terbalaskan akan jauh lebih indah dibanding dengan sekedar jatuh cinta. Tapi, percayalah. Jatuh cinta adalah anugrah terindah yang bisa didapat oleh setiap orang. Karena dengan jatuh cinta, kau bisa memulai segalanya.”

-Author-

***

Kata orang, jatuh cinta itu indah. Seperti terbang melayang, sampai ke langit ketujuh. Serasa berada di surga. Awalnya, aku sama sekali tidak percaya akan hal itu. Menurutku, itu hanyalah bualan orang dewasa belaka. Tapi, percayalah padaku. Kau tidak akan mengetahuinya, sebelum kau menjalaninya sendiri. Kenapa begitu? Karena aku juga sudah pernah mengalami  hal itu.

Lagipula, apa yang diketahui oleh seorang anak ingusan sepertiku saat itu tentang cinta? Satu-satunya cinta yang kuketahui adalah cinta dari orang tua pada anaknya, anak pada orang tua, atau antar sesama saudara. Lantas, jika aku begitu mencintai kedua orang tuaku, apakah itu berarti bahwa aku juga sudah jatuh cinta pada mereka? Entahlah. Aku juga tidak tahu. Kalaupun benar, itu berarti bahwa jatuh cinta itu tidaklah indah. Atau bahkan, jatuh cinta itu sama sekali tak memiliki rasa. Buktinya, aku belum pernah merasa seperti diterbangkan ke langit ketujuh. Apalagi, merasakan yang namanya surga. Kalau begitu, apa yang mereka katakana itu tidak ada benarnya. Sudah kubilang bukan, kalau orang dewasa itu hanya membual?

Namun, semuanya berubah saat ia datang dalam hidupku. Seorang pemuda yang nampak sederhana, namun mampu memukauku lewat kewibawaannya, bahkan di saat pertama kali kami bertemu. Awalnya, kupikir, itu hanyalah sebatas perasaan kagum yang kelewatan. Tapi, apakah hati bisa berbohong? Entah kenapa, sejak pertama kali bertemu, aku mulai merasa melayang-layang, merasa betapa indahnya berada di surga. Lantas, apakah ini yang dinamakan jatuh cinta? Apakah aku benar-benar sedang jatuh cinta pada pemuda itu?

Tapi, bagaimana denganmu? Apa kau juga memiliki rasa yang sama denganku?

Kau selalu saja berhasil membuat jantungku berdetak dua kali lebih cepat, setiap kali kau tersenyum padaku. Kau selalu berhasil membuat keringatku bercucuran, hanya karena kau sedang berada di dekatku. Bahkan, kau selalu bisa membuatku kehabisan kata-kata, saat kau mengajakku berbicara. Sejauh itu, kukira kau adalah orang yang baik dan menyenangkan. Dan kusimpulkan, bahwa kau juga memiliki rasa yang sama denganku.

Tapi sayangnya, aku SALAH. SALAH BESAR. Kesalahan terbesar dalam hidupku yang telah dengan beraninya menganggap bahwa kau juga telah jatuh cinta padaku. Cintaku tak lebih dari sekedar cinta yang bertepuk sebelah tangan. Ya. Kini, aku yakin, bahwa cintaku padamu telah bertepuk sebelah tangan. Kau tak hanya bersikap baik padaku, tapi pada setiap orang. Aku telah salah mengartikan semua sikap baikmu padaku.

Kini, aku merasa seperti jatuh bebas dari langit ketujuh, merasa terbuang dari surga.

Kuputuskan bahwa jatuh cinta tak akan pernah lebih indah dibanding saat perasaan cintamu terbalaskan.

Sejak saat itu juga, aku pun memutuskan untuk mulai melupakannya dan menganggapnya sebagai teman biasa saja. Sejauh itu, aku memang berhasil, juga berkat bantuan semua teman-temanku yang mampu mengalihkan perhatianku darinya. Dan, biarkan saja, perasaanku dulu, kupendam di lubuk hatiku yang terdalam. Biarkan hanya aku dan Tuhan yang mengetahuinya.

Akhirnya, aku pun bisa melupakannya seutuhnya. Serasa, tak ada yang bersisa lagi. Aku pun bisa hidup bahagia dan tenang.

“Sehun-ah.”, panggilku padanya, pada suatu ketika.

“Ne, Seohyun?” Pemuda itu, Sehun, menoleh padaku, menunjukkan wajahnya yang begitu damai.

Aku iseng bertanya, “Sebenarnya, gadis seperti apa yang kau suka?” Jangan anggap bahwa aku masih mengharapkannya. Aku hanya iseng bertanya.

Sehun tersenyum penuh arti dan menatapku dalam. “Gadis sepertimu, Seohyun-ah.”

Oh Tuhan! Aku jatuh cinta lagi.

***

Gimana nih, menurut readers? Gaje banget, yah? Ya, namanya juga berdasar pengalaman pribadi. Mian deh, kalau kagak menarik-menarik amat. Hehe.

Ya udah, deh. Mohon tinggalkan komen ya, readers. Gomawo ^_^

Mind to Leave Your Trail?

