[Drabble] Let’s Count

Let's Count

Let’s Count

by

Jung Minrin (@reddsky_10)

SNSD Yuri || EXO-K Kai

Length : Drabble || Rating : G || Genre : Romance, Friendship, Fluff

.

Let’s count our love with Mathematics!

.

“Hari ini ada ulangan!”

“Yah!”

“Aish! Seonsaengnim memang kejam!”

“Bagaimana ini? Aku tak belajar semalam!”

Oke, kelasku mendadak berubah menjadi pasar saja. Murid yang satu dengan yang lainnya saling bersahutan hanya karena satu pernyataan yang dilontarkan oleh guru Matematika kami, mirip ibu-ibu yang berebut ikan dari satu penjual ikan yang masih tersisa di pasar.

Sementara aku?

Ah, jangan tanya. Aku juga kesal. Tapi, aku terlalu malas untuk menanggapinya dengan cemoohan tak jelas. Toh, tak akan ada gunanya, bukan? Bagaimanapun aku menggerutu, toh Park Seonsaengnim―guru Matematika kami―akan tetap melaksanakan ulangan.

Sebagai gantinya, aku pun memilih mempersiapkan alat tulisku dan mentalku untuk menghadapi ulangan dadakan ini. Walaupun aku belum mempersiapkan dengan giat, tapi setidaknya, belajarku yang rutin itu sudah sedikit membantuku.

Kulihat Park Seonsaengnim yang mulai membagikan kertas HVS putih berukuran F4 ke seluruh murid. Sambil berkeliling, ia terus mendapat gerutuan dari murid-muridnya. Dan ia hanya bisa membalasnya dengan gelengan kepala heran, melihat sikap murid-muridnya.

Dan aku hanya tersenyum kecil melihatnya.

“Ah, setidaknya, aku mendapat kertas,” celetuk sebuah suara.

Aku kenal betul suara itu. Sahabatku. Yang diam-diam aku cintai.

Namanya Kim Jongin.

Aku segera memutar kepalaku dan menatap Jongin. “Menggambar lagi, eoh?” tebakku.

Jongin terkekeh pelan. “Kau memang tahu betul tabiatku, Yul,” balas Jongin santai, lalu menggoreskan pensilnya ke atas kertas HVS putih yang baru saja dibagikan Park Seonsaengnim. Kertas itu seharusnya digunakan untuk mengerjakan soal-soal hitungan. Hanya saja, kertasnya malah sering disalahgunakan, seperti yang dilakukan Jongin. Ya, Jongin menggunakannya untuk menyalurkan hobi menggambarnya dan setelah ulangan, ia akan menunjukkan hasil gambarannya padaku.

Oh, kalian tanya, bagaimana dengan ulangan Jongin?

Jongin memilih mengikuti kelas remedial. Karena dengan begitu, setidaknya, ia masih diberi kesempatan untuk belajar lagi.

Dasar bocah bandel!

Tapi, aku tetap mencintainya, ya?

Ah, aneh!

Aku hanya mengangkat bahu sebagai balasan, mencoba tak peduli. Dan mulai mengisikan kertas identitas pada kertas ulanganku.

Tak lama, Jongin kembali bersuara di tengah keributan kecil murid lainnya. “Hei, Yul! Kau akan serius dalam mengerjakan soal ini?” tanya Jongin padaku.

Terpaksa, aku menoleh kembali. Tidak benar-benar terpaksa, sih. Hei, lagipula, siapa yang tidak menolak untuk menikmati ketampanan Jongin? “Ya,” balasku singkat. Aku kembali menatap kertas ulanganku. “Aku bukan orang yang menghabiskan waktu ulangan untuk menggambar. Aku harus menghitung,” gerutuku, diam-diam tengah menyindirnya.

Tiba-tiba, Jongin tertawa. “Memangnya, kau mau menghitung apa?” tanya Jongin.

Ish, bocah ini! Aku menoleh kesal ke arahnya. “Menghitung cintaku padamu! Kau puas?” tanyaku geram.

Jongin kembali tertawa. “Bisakah?” tanyanya sambil menaikkan kedua alisnya. “Karena kemarin, saat aku mencoba menghitung cintaku padamu, kertas ini tak cukup,” balasnya, lalu menyunggingkan sebuah senyuman menggoda.

“Wow! Jongin, kau romantis sekali.”

“So sweet.”

Oh, sial! Seluruh kelas mendengarnya. Bahkan, Park Seonsaengnim nampak sedang mengulum sebuah senyuman.

Ya Tuhan! Aku benar-benar malu.

“Jadi, bagaimana? Masih berniat menghitung cintamu padaku dengan selembar kertas itu?” goda Jongin sekali lagi.

Aku hanya menggerutu kesal, sambil mencoretkan pensil ke atas kertas hitunganku. ‘Shit! Dia memang mencoba menggodaku!’

END

Fic apa sih, ini? Hadeh  -_-

Kali ini, lagi coba ganti pairing dari TaoYul ke KaiYul. Tapi entah kenapa, saat nulis fic ini tuh, yang kebayang-bayang bukan Kai, atau Tao, tapi malah karakter Edward Cullen *loh*

Lagi-lagi, ini adalah pengalaman pribadiku yang aku dapet pas UN mata pelajaran Sains hari ini. Pas pengawas bagiin kertas hitungan, masih sempet-sempetnya, aku godain temen cowokku. Haha😄

Well, dia sahabat baikku. Rein, makasih banyak udah menginspirasiku buat jadiin gombalanmu ini sebagai sebuah fic abal. Padahal, aku tahu dia nggak pernah pacaran, tapi emang suka tebar pesona sana sini, sih. *tepok jidat* *disiram air gegara nyebar aib orang*

Okelah, sekian curhat abalku kali ini.

Mind to review?

Love,

Jung Minrin

One response to “[Drabble] Let’s Count

Mind to Leave Your Trail?

